Senin, Juli 18, 2016

Menulis Laporan Diskusi dengan Melampirkan Notulen dan Daftar Hadir



Pada umumnya diskusi dilakukan secara formal. Sebuah laporan diskusi sekurang-kurangnya terdiri atas tiga bagian, yaitu pendahuluan, isi, dan penutup
1.       Pendahuluan
Berisi latar belakang dan tujuan dilaksanakannya suatu diskusi
2.       Isi
Terdiri atas segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan diskusi. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam isi, diantaranya nama kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan, peserta diskusi, pakar atau panelisyang diundang, moderator, dan uraian singkat tentang jalannya diskusi
3.       Penutup
Berisi rangkuman hasil pelaksanaan diskusi. Laporan diskusi harus disusun berdasarkan notulen yang telah dibuat. Setelah penyusun laporan hasil diskusi selesai, laporan tersebut dilengkapi dengan lampiran, diantaranya makalah pembicara, notulen, dan daftar hadir peserta.



Referensi
Dikutip dari Tuntas (Tuntunan Ke Universitas) Bahasa Indonesia Untuk SMA/MA . Penerbit : CV GRAHA PUSTAKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi 3: Model dan Standar Profesi di USA

Meningkatnya implementasi dibidang Teknologi Informasi (TI) pada jaringan perusahaan menyebabkan kebutuhan tenaga IT bertambah, hal ini tid...